Selasa, 16 Mei 2017

Program Pengumpulan Dana Kampanye


A. PENJUALAN BUKU HIKMAT

Tidak seperti calon Walikota atau Bupati pada umumnya, saya bukan orang yang punya modal banyak, hidup kami sederhana dan biasa-biasa saja. Karenanya ketika ada yang bertanya darimana modalnya? Saya menjawab: “Setiap 1000 orang mau mendukung saya dengan sungguh-sungguh ada dana kampanye sebesar Rp 250 Juta yang masuk.” “Wah, dari Pengusaha ya?” 

“Bukan, dari jualan buku.”

Buku Hikmat yang alamat blognya ada di atas, walaupun semua disimpan di blog dan ada versi PDF yang bisa diunduh gratis, ada versi cetak yang dijual dengan harga Rp 250 ribu.

Setiap yang membeli ada kesempatan balik modal ketika turut menjualkan Buku Hikmat karena untuk perantara pertama ada pembagian keuntungan Rp 80 ribu, perantara kedua Rp 40 ribu, perantara ketiga 20 ribu dan seterusnya dengan total 5 tingkat.

Dengan begitu setiap yang membantu saya dalam berkampanye dengan menjadi relawan atau tim sukses ada kemungkinan mendapatkan uang yang lumayan disini. Dengan menjual 10 buku dan pembeli buku mau terus menjual lagi 10 buku akan mendapat uang Rp 4,8 Juta. Dan kalau saja setiap orang yang di bawahnya mau dan berhasil menjual masing-masing 10 buku, maka uang yang diterima dari modal Rp 250 ribu totalnya adalah Rp 24,8 Juta dari menjual 10 Buku saja! Dan bahkan sebetulnya masih bisa lebih…

Buku Hikmat adalah usaha saya menyampaikan Hikmah dari Kitab Suci. Isinya adalah Syair yang memiliki makna-makna simbolis, makna simbolisnya dibuat serupa dengan apa yang ada terutama dalam Al Quran, Alkitab, dan Bhagawad Gita.


Dengannya boleh dibahasakan bahwa apa yang saya tulis di atas tentang usaha membangun Tangerang Selatan bukan berasal dari kepandaian dan olah pikir saya semata, banyak yang berpartisipasi disini, orang-orang spesial yang perjalanan hidupnya adalah anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

B. PENJUALAN ALBUM

Setiap Penjualan Album yang dilakukan melalui Lembaga Swadaya Masyarakat Sukarelawan Arya akan didonasikan sebesar 20% untuk Lembaga.

C. KAMPANYE KELILING

Skema berikut ini dibuat agar Kita bisa mendapat dana kampanye tanpa harus meminta bantuan kepada “Pengusaha Besar” yang biasanya memberikan bantuan karena ingin mendapatkan proyek dengan cara yang tidak pantas dari Pemerintah yang kemudian Terpilih.

a.      Partisipator

Adalah menjadi tim Sukses atau Sukarelawan aktif. Untuk menjadi Sukarelawan Anda harus terlebih dulu bertemu dengan Arya. Kemudian ada kode etik yang harus diikuti dan Anda berjanji untuk memenuhi sebaik-baiknya.

Setelah resmi menjadi anggota “Sukarelawan Arya” Anda akan mendapat sebuah Kartu Tanda Pengenal dengan Nomor ID yang unik, serta seperangkat kartu nama.

Tugas pertama adalah aktif meneruskan artikel ini kepada siapapun dan dimanapun baik yang Anda kenal maupun sebelumnya tidak dikenal (door to door).

Ketika ada warga yang bersimpati dan berkehendak untuk mendukung Kampanye ini, barangkali ada warga yang memiliki keluangan rezeki sehingga mau memberikan donasi materi. Dalam setiap donasi yang diberikan Anda berhak mendapat Ongkos Operasional dengan skema sebagai berikut:

Level
Keterangan
Ongkos Operasional
A
Arya
20 %
B
Kontributor
20 %
C
Adalah yang memperkenalkan D kepada Arya
10 %
D
Adalah yang memperkenalkan E kepada Arya
20 %
E
Adalah yang menyampaikan artikel kepada warga langsung
30 %

Partisipator yang cocok untuk melakukan kerja ini akan didominasi oleh para anak muda, mereka yang memiliki keluangan waktu dan semangat perubahan yang besar. Selain menjalankan idealisme sebagaimana yang disampaikan Arya, menjadi partisipator membuka jalan untuk meraih rezeki dari Yang Maha Kuasa.

Bayangkan apabila dalam sehari bisa menyebarkan 100 artikel, itu berarti dalam sebulan 2000an artikel. Apabila setengahnya menyumbang Rp 5 ribu, potensi terkumpul dana adalah 5 Juta. Potensi uang operasional yang diperoleh level E adalah 1,5 Juta, level D yang didukung 10 orang level E adalah 10 Juta, dan C yang didukung 10 orang level D adalah 50 Juta.

Skema di atas adalah seperti perhitungan MLM (Multi Level Marketing), dalam bentuk Lembaga Swadaya Masyarakat, menjadi Sukarelawan Arya memungkinkan Anda untuk mendapat penghasilan yang lumayan besar. Calon Walikota Anda ingin menjamin bahkan dengan menjadi Sukarelawan hidup Anda menjadi lebih baik, apalagi setelah Arya menjadi Pemimpin. Dengan ini semoga Anda semua bertambah keyakinan bahwa ketika Arya benar menjadi Walikota akan terjadi keajaiban di Tangerang Selatan karena turunnya Rahmat dari Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.

c.      Kontributor

Adalah para Tim Ahli di Belakang Layar. Mereka yang dinilai berjasa besar dalam jalan meraih kemenangan Tangerang Selatan 2020.

Mereka yang memiliki kemampuan misalnya dalam bidang Akademis sehingga bisa memberikan sumbangsih tulisan seperti essai untuk mendukung Program Unggulan yang dikeluarkan oleh Arya, tim yang menguasai kemampuan dalam bidang teknologi dan informasi, para Penasehat yang memiliki Hikmat dan Kebijaksanaan, dan lain sebagainya.

d.      Donatur

Adalah mereka yang setelah membaca artikel-artikel yang disampaikan tergerak hatinya untuk memberikan sumbangsih materi atau donasi sebagai doa yang nyata dan harapan untuk Tangerang Selatan yang lebih baik di 2020.

Berapapun yang diberikan tidak masalah, barangkali Rp 2000 untuk sekedar mengganti uang fotokopi, atau Rp 5000 karena kasihan kepada sukarelawan yang memberikan artikel, atau Rp 10.000 karena bersimpati dengan perjuangan perubahan, dan mungkin juga Rp 20.000 saking semangatnya, dan seterusnya.

Apabila berkenan untuk dituliskan nama, maka nama Anda akan terdaftar di daftar Para Donator. Daftar ini akan disimpan di blog http://bukuhikmat.blogspot.co.id di bagian Menuju Walikota Tangsel 2020 sebagaimana daftar semua Sukarelawan Arya berikut No ID-nya bisa ditemukan disitu untuk mengecek keabsahan Kartu Tanda Pengenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar